Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Kamis, 18 Januari 2018

Watu Gunung Ungaran, Wisata Alam Keren Dengan Suasana Tradisional Di Semarang

Mungkin banyak orang menyampaikan kalau Semarang itu panas, tapi tunggu dulu, cobalah berkunjung ke daerah Ungaran dan sekitarnya, dijamin kau akan mencicipi udara yang cukup sejuk alasannya yaitu berada di dataran tinggi.

 Mungkin banyak orang menyampaikan kalau Semarang itu panas Watu Gunung Ungaran, Wisata Alam Keren dengan Suasana Tradisional di Semarang
danau di kerikil gunung. foto : @melisa7mei

Nah, berbicara mengenai wisata di lereng Gunung Ungaran, ada satu wisata yang cukup menarik untuk kita kunjungi berjulukan Watu Gunung Ungaran.



Apa yang Menarik di Watu Gunung Ungaran ?

Watu Gunung Ungaran atau biasa juga disebut dengan nama Kolam Renang Lerep merupakan sebuah wisata keluarga yang mengusung konsep wisata alam dan pegunungan.

 Mungkin banyak orang menyampaikan kalau Semarang itu panas Watu Gunung Ungaran, Wisata Alam Keren dengan Suasana Tradisional di Semarang
kolam renang di kerikil gunung. foto : @berrylfaida

Dibandingkan dengan Eling Bening yang mengusung konsep modern, Watu Gunung Ungaran ini lebih menonjolkan sisi alam dan budayanya. Disini kita akan mencicipi suasana yang cukup nyaman dengan banyaknya pepohonan, danau dan sungai buatan.

Danau buatan di Watu Gunung Ungaran menjadi habitat oleh ikan-ikan hias yang tentunya semakin menciptakan danau tersebut terlihat menarik. Selain danau buatan, di Watu Gunung juga masih ada sungai buatan dan bak renang lho.

Di Watu Gunung terdapat beberapa bak renang yang sanggup kita gunakan untuk mandi, bak renang di Watu Gunung ini sangat jernih alasannya yaitu bersumber dari air alami.

Tak hingga situ saja, tempat wisata Semarang satu ini juga dilengkapi dengan Rumah Adat Jawa Tengah atau Rumah Joglo lengkap dengan peralatan gamelannya yang nampak artistik, tak jarang lokasi ini dipakai sebagai background foto prewedding atau sesi foto model.

Puas berkeliling dan mandi di bak renang, sekarang kau sanggup istirahat di pendopo dan gazebo-gazebo yang sudah disediakan. Ketika berkunjung ke Watu Gunung Ungaran kita tidak perlu kawatir kelaparan alasannya yaitu wisata ini juga menyediakan tempat makan dengan banyak sekali sajian khas Jawa.

 Mungkin banyak orang menyampaikan kalau Semarang itu panas Watu Gunung Ungaran, Wisata Alam Keren dengan Suasana Tradisional di Semarang
pemandangannya nenangin ya. foto : @nardi_us


Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Watu Gunung Ungaran

Memancing
Nah, bagi kau yang hobi memancing, kita sanggup memancing di danau buatan Watu Gunung Ungaran ini, kau sanggup menyewa peralatan pancing yang sudah disediakan, kemudian kau sanggup merampungkan hobi memancingmu.

Hunting Foto
Keunikan dari wisata Watu Gunung Ungaran ini ternyata menarik banyak fotografer dan wisatawan, tak jarang lokasi Watu Gunung dipakai sebagai background foto prewedding atau video klip lho.

Nah bagi kau yang ingin hunting foto dengan memakai kamera DSLR maka kau harus meminta izin dan membayar terlebih dahulu pada pengelola ya.

Berenang
Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Watu Gunung Ungaran lebih menentukan untuk berenang, di Watu Gunung Ungaran ini ada sekitar 3 bak renang yang sanggup kita gunakan untuk berenang, kolam-kolam ini mempunyai luas dan kedalaman yang berbeda beda, tinggal pilih saja sesukamu.

Kerennya lagi, air di bak renang Watu Gunung Ungaran ini sama dengan air di bak Umbul Sidomukti, yaitu bersumber dari air alami, jadi terasa sangat segar.

Walaupun Watu Gunung Ungaran masih kalah terkenal dengan wisata-wisata homogen di Semarang, tapi keindahan Watu Gunung Ungaran tak boleh kita remehkan. Selain itu Watu Gunung Ungaran ini sanggup menjadi pilihan alternatif wisata keluarga di Kabupaten Semarang yang cukup direkomendasikan.

 Mungkin banyak orang menyampaikan kalau Semarang itu panas Watu Gunung Ungaran, Wisata Alam Keren dengan Suasana Tradisional di Semarang
rumah joglo di kerikil gunung. foto : @aankurus





Fasilitas :
  • Danau Buatan
  • Sungai Buatan
  • Pemancingan
  • Warung Makan
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Kolam Renang
  • Gazebo
  • Pendopo
  • Dan masih banyak lagi.



Harga Tiket Masuk Watu Gunung Ungaran :
Rp. 10.000/orang

Jam Buka :
Setiap hari 08:00 – 16:00 WIB

Akomodasi  (Penginapan)
Untuk penginapan, kau sanggup mencari di sentra Kota Ungaran, tapi tenang, kelak wisata Watu Gunung ini akan menjadi sebuah resort yang menyediakan penginapan dengan pemandangan alam yang cukup indah kok.



Lokasi :

  • Alamat ; Jl. Srikandi Raya no,1 Desa Lerep, Ungaran Barat, Kaupaten Semarang 50519, Jawa Tengah.
  • 18 km dari sentra Kota Semarang melalui Jl. Semarang-Surakarta (37 menit)
  • 33 km dari sentra Kota Salatiga melalui Jl. Semarang-Surakarta (46 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh kalau tidak ada kendala)




Rute Menuju Watu Gunung Lerep Ungaran

Untuk menuju ke Watu Gunung cukup mudah, pertama dari sentra Kota Semarang atau darimanapun kau berada, kau harus menuju ke Alun Alun Lama Ungaran, dari situ kau pilih jalan yang menanjak (arah Desa Lerep/Bukit Lerep).

Ikuti saja jalan tersebut hingga kau menemukan lokasi wisata Watu Gunung di kiri jalan bertulisakan “Watu Gunung”. Atau kalau kau takut tersesat, kau sanggup bertanya ke masyarakat sekitar.




Tips Berlibur ke Watu Gunung Lerep Ungaran :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Watu Gunung Ungaran yaitu di hari biasa, alasannya yaitu dikala weeken dan hari libur pengunjung disini cukup ramai.
  • Bisa diakses memakai kendaraan eksklusif (mobil/motor)
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Jika kau membawa kamera DSLR, kau akan dikenakan biaya pelengkap sekalipun kau bukan fotografer profesional.





Lihat peta cara menuju kerikil gunung ungaran




Wisata Terdekat dari Watu Gunung Ungaran (- 1 jam) :

Curug Lawe dan Benowo (16 menit)
Curug Lawe dan Benowo merupakan salah satu jeram terindah di Kabupaten Semarang, kedua jeram tersebut (Lawe dan Benowo) memang masih satu kawasan, jadi kita sanggup mengunjungi keduanya sekaligus.

Kolam Renang Siwarak (41 menit)
Kolam Renang Siwarak merupakan sebuah wisata yang sudah cukup terkenal bagi masyarakat sekitar, tak hanya menyediakan bak renang saja, namun wisata ini juga menyampaikan pemandangan pegunungan yang nampak indah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar