Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Minggu, 21 Januari 2018

Wisata Kebun Teh Di Malino Highlands Yang Indah Dan Sejuk

Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk - Makassar merupakan salah satu kota besar yang ada di daerah Indonesia Timur. Kota ini menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentunya sebagai kota besar, Makassar sudah ditunjang dengan segala akomodasi wisata menyerupai hotel, kuliner, tempat hiburan, kafetaria dan lainnya.

Selain pantai Losari yang terkenal, masih ada banyak destinasi wisata lainnya di Makassar dan sekitarnya yang indah. Tempat wisata tersebut mencakup pantai, taman laut, wisata sejarah, bahkan sejumlah tempat-tempat elok di dataran tinggi, salah satunya ialah Malino Highlands.

Lokasi Malino Highlands
Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk
Kebun Teh Malino Highlands
Malino Highlands berada di Kecamatan Tinggimoncang, Kabupaten Goa, Provinsi Sulawesi Selatan. Jika dari sentra kota Makassar berjarak sekitar 80 km ke arah selatan. Lokasi Malino Highlands terbilang strategis alasannya sanggup ditempuh dengan memakai banyak sekali jenis kendaraan. Selain itu, hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari sentra kota Makassar.

Biaya Retribusi Masuk Malino Highlands
Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk
Malino Highlands
Untuk sanggup memasuki daerah Malino Highlands, Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar 50 ribu Rupiah (dewasa) dan 25 ribu Rupiah (anak-anak). Bagi Anda yang ingin menginap di Malino Highlands juga tersedia villa dengan harga mulai dari 1.750.000 hingga dengan 10.000.000 Rupiah tergantung dari jenis villa dan hari pemesanan villa tersebut.

Yang menarik dari sejumlah penginapan di Malino Highlands ialah arsitekturnya bergaya Jepang yang lengkap dengan para pelayan berbaju Kimono.

Keindahan Alam Malino Highlands
Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk
Keindahan Kebun Teh Malino Highlands
Sebelum berubah nama menjadi Malino Highlands, tempat ini dulunya merupakan lahan perkebunan teh seluas 900 hektar yang berada di ketinggian 1.200 mdpl. Melihat lokasi yang strategis dan menjanjikan tersebut, karenanya disulap menjadi lokasi wisata yang lebih indah, nyaman dan sanggup dinikmati oleh semua kalangan.

Dalam perjalanan menuju Malino Highlands, Anda akan melihat pemandangan pohon pinus yang banyak berjajar diantara bukit dan lembah. Selain itu, disini juga menjadi tempat bermacam-macam tumbuhan tropis tumbuh yang semakin menambah keindahan pemandangan alam hijau. Saat ekspresi dominan hujan tiba, suhu udara disini sanggup sangat cuek mencapai 10 derajat Celsius dan tidak jarang pula daerah ini akan diselunti kabut.

Selain sanggup menikmati keindahan kebun teh hijau dengan suasana sejuk, di wisata Malino Highlands juga sanggup menikmati keindahan gerojokan dan kebun hewan mini. Setibanya di puncak perkebunan teh Malino, Anda sanggup menikmati hamparan kebun teh hijau sambil bersantai di kafetaria Green Peko.
Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk
Keindahan Malino Highlands
Kafe Green Peko ini mempunyai arsitektur gaya Jepang klasik sehingga menciptakan suasana semakin terasa sejuk dan nyaman. Kafe ini menyediakan bermacam-macam sajian kuliner salah satu sajian unggulannya ialah Malino Green Tea yang merupakan minuman teh hijau dengan rasa unik dan khas.

Malino Highland juga mengatakan beberapa permainan outdoor yang seru menyerupai acara paralayang, menunggang kuda, bersepeda, bungee jumping, trampolin, cross country running, pameran layang-layang, dan masih ada banyak acara lainnya.

Berada di ketinggian sekitar 1.200 meter dari permukaan bahari mengakibatkan Malino Highlands tempat favorit para fotografer. Landskap flora teh hijau dan kondisi tanah yang berbukit-bukit menciptakan tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi. Anda pun sanggup mengakibatkan Malino Highlands sebagai lokasi foto prewedding yang bagus dan cantik.
Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk Wisata Kebun Teh di Malino Highlands yang Indah dan Sejuk
Air Terjun Takapala
Selanjutnya, tidak berada jauh dari Malino ada sebuah gerojokan yang sanggup diakses dengan jalan kaki sepanjang 600 meter. Air terjun ini berjulukan Air Terjun Takapala yang mempunyai pedoman cukup deras ditengah rimbunnya hutan dan bukit. Air Terjun Takapala mempunyai ketinggian sekitar 20 meter dan selalu diselimuti kabut. Jika beruntung, Anda sanggup menyaksikan pelangi di gerojokan ini.

Anda sanggup menyegarkan tubuh dengan mandi atau bermain air di gerojokan alasannya dibawah gerojokan ditampung bak kecil dengan batuan vulkanik berukuran besar. Tak hanya itu, di dasar gerojokan juga terdapat sebuah gua yang menjadi tempat asyik bermain air. Setelah puas bermain air, Anda sanggup menghangatkan tubuh dengan meminum teh hangat di warung kecil akrab gerojokan Takapala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar