Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Minggu, 21 Januari 2018

10 Daerah Wisata Di Jakarta Timur Yang Wajib Anda Kunjungi

10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi - Bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya, pergi berwisata tak harus hingga keluar kota. Memang ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi, tapi bagaimana apabila anda hanya mempunyai waktu terbatas atau malas untuk menempuh perjalanan jauh? Solusinya, anda sanggup mencoba mengunjungi tempat wisata di Jakarta Timur. Nah, Apa saja tempat wisata di Jakarta Timur yang wajib dikunjungi? Berikut rangkumannya.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi 10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah yaitu tempat wisata terpopuler di Jakarta Timur. Taman ini mempunyai luas area sekitar 150 hektar, TMII merupakan sebuah tempat wisata di Jakarta Timur yang menyuguhkan tema budaya Indonesia, sehingga dengan tiba ke TMII, Anda sanggup menikmati seluruh kebudayaan Indonesia hanya dalam satu waktu. Disini, Anda sanggup melihat banyak sekali jenis rumah moral khas setiap tempat dan juga tempat ibadah setiap agama yang ada di Indonesia.

Tak hanya itu, Anda sanggup melihat pakaian dan tarian daerah. Di TMII ini juga terdapat miniatur Indonesia dan banyak sekali jenis museum yang menarik. menyerupai museum transportasi, museum listrik, museum olahraga, museum serangga, dan lain-lainnya. Bila anda ingin mencicipi suasana yang berbeda, TMII juga menyediakan sarana rekreasi diantaranya menyerupai istana bawah umur Indonesia, teater keong mas, kereta gantung, snowbay waterpark dan lainnya. TMII juga mempunyai banyak sekali jenis taman diantaranya taman kaktus, taman anggrek, taman burung, hingga dengan taman budaya Tionghoa.

2. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur (Buperta Cibubur)
 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi 10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur
Disebut juga dengan Buperta Cibubur,  Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur ini merupakan alternatif sebuah tempat wisata di tempat Jakarta Timur yang sangat cocok untuk anda serta keluarga. Buperta Cibubur ini lokasinya berada di pinggir tol Jagorawi KM yang luasnya sekitar 210 hektar dan kontur hutan yang berbukit. Anda tentu akan mencicipi kenyamanan di sini, alasannya yaitu suasana di sini sangatlah sejuk, alami, penuh dengan pemandangan hijau, dan masih asri sehingga cocok untuk berkemah atau aktivitas luar ruangan dengan kapasitas orang yang sangat banyak. Buperta Cibubur juga mempunyai danau dan pemandangan indah yang kondusif dari binatang buas. Tersedia beberapa sarana dan akomodasi yang sanggup Anda nikmati di sini, menyerupai paintball, bak renang, pemancingan, lapangan sepak bola, permainan air di danau, lapangan kegiatan, aula, air bersih, penyewaan alat-alat, tenda, penginapan kamar, taman kemudian lintas, kafetaria, dan juga sarana ibadah.

3. Telaga Arwana Cibubur (TAC)
 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi 10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Telaga Arwana Cibubur
Telaga Arwana CIbubur merupakan sebuah taman yang tak hanya untuk rekreasi namun juga sebagai tempat edukasi. Taman ini terletak di Jl. Jambore, Cibubur. Karena lokasinya berada di dalam, Telaga Arwana Cibubur menjadi kurang dikenal. Walau begitu taman ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Dengan orientasi kreatif dan edukatif, wisata Telaga Arwana Cibubur ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berekreasi bersama anak alasannya yaitu disini Anda sanggup mengenalkan alam kepada anak anda sambil menambah pengetahuan mereka. Berbagai akomodasi sanggup Anda nikmati di sini, antara lain restoran dengan suasana pedesaan, floating donut, bak pemancingan, permainan tangkap ikan, rumah keramik, bak renang, wahana outbound, permainan ATV, flying fox dan juga wahana bajak sawah.

4. Kampung China Kota Wisata Cibubur
 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi 10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Kampung China Kota Wisata Cibubur
Sering kali Kota Wisata Cibubur ini padat akan pengunjung dari Kota Jakarta dan sekitarnya, apalagi pada dikala selesai pekan. Sebenarnya Kota Wisata Cibubur yaitu sebuah komplek perumahan dengan luas 8 hektar, akan tetapi mempunyai akomodasi hiburan yang sangat unik serta menyenagkan. Salah satu diantaranya yaitu akomodasi wisata berbelanja di Kampung China Kota Wisata Cibubur. Tempat wisata yang satu ini yaitu homogen pasar, dibangun dengan suasana China serta menjual banyak sekali barang yang khas negara China dengan harga yang cukup murah. Tak hanya Kampung China, Kota Wisata Cibubur juga mempunyai sebuah Kampung Indonesia, Kampung Jepang, dan Kampung Eropa, walau tak seramai Kampung China. Di area Kota Wisata Cibubur terdapat juga tempat rekreasi anak yakni fantasy land.

5. Monumen Pancasila Sakti
 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi 10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Monumen Pancasila Sakti
Lokasi dari Monumen Pancasila Sakti ada di Jln. Lubang Buaya, Jakarta Timur. Monumen Pancasila Sakti sendiri merupakan sebuah wisata sejarah yang dikenal dengan sebutan Lubang Buaya yang mana monumen ini bertujuan untuk mengenang G30S/PKI. Di sini juga terdapat sebuah  museum pengkhianatan PKI, sumur tempat pembuangan jenazah, dapur, museum paseban, rumah penyiksaan, pos komando, ruang teater, dan juga kendaraan beroda empat yang dipakai pada dikala G30S/PKI. Biaya tiket masuk tempat wisata ini cukup murah, hanya dengan Rp 5000 saja Anda sudah sanggup menikmati wisata sejarah di sini sekaligus menambah pengetahuan.

6. Bursa Batu Aji dan Batu Permata (Jakarta Gems Center)
 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi 10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Bursa Batu Aji dan Batu Permata
Terletak di tempat Jatinegara, tempat ini yaitu sebuah tempat wisata belanja yang memamerkan kerikil aji dan juga permata terbesar di Asia dengan lebih dari 1,300 kios. Tak hanya wisatawan lokal yang berkunjung di tempat wisata ini, tetapi juga wisatawan mancanegara yang berniat berburu kerikil aji dan juga permata. Di sini juga ada beberapa kios yang menciptakan embel-embel dari kerikil mulia, kalau Anda ingin memakai kerikil yang Anda miliki dijadikan sebagai materi cincin atau embel-embel lainnya. Di sini menjual kerikil orisinil dan juga tiruan.

7. Cibubur Garden Dairy (Cibugary)
 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi 10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Cibubur Garden Dairy
Cibubur Garden Dairy atau yang sering disebut dengan Cibugary berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya di Pondok Ranggon Cipayung, Cibugary yaitu sebuah tempat wisata yang mengusung nuansa edukatif dan cocok bagi anak-anak. Di tempat wisata ini, Anda sanggup melihat proses dari bagaimana caranya memerah sapi, serta pengolahan susunya. Di sini Anda sanggup melihat sapi dan anak sapi, selain itu Anda juga sanggup mencoba memberi makan sapi, memerah susu sapi, dan memandikan sapi. Ketiga aktivitas ini mempunyai daya tarik tersendiri khususnya bagi anak-anak. Tempat wisata ini ramai dikunjungi bawah umur sekolah, namun kalau Anda ingin berkunjung bersama keluarga juga tidak problem alasannya yaitu mengunjungi tempat ini tidak harus secara rombongan. Di sini juga mempunyai akomodasi permainan anak dan saung untuk tempat beristirahat Anda.

8. Monumen usaha Jatinegara
Berbagai insiden yang dulu pernah terjadi di Jatinegara merupakan sebuah rangkaian perjuangan, menyerupai Pasar Macan atau Pasar Jangkrik, Pulomas, Kampung Melayu, Paseban, dsb. Mengenai inspirasi dari pembuatan patung sendiri diprakarsai oleh Ali Sadikin yakni seorang Gubernur ibukota pada dikala itu. Monumen ini sanggup menjadi tujuan tempat wisata di Jakarta Timur yang wajib Anda kunjungi.

9. Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia
 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi 10 Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Anda Kunjungi
Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia
Tempat wisata yang satu ini tidak kalah seru dengan tempat wisata Jakarta timur lainnya. Di Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptilia ini Anda akan menjumpai replika binatang yang di awetkan. Terdapat juga beberapa binatang yang hidup sehingga menciptakan tempat wisata ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang paling diminati.

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler

10. Museum Asmat
Museum ini didirikan dari gagasan Ibu Tien Soeharto. Tujuan didirikannya museum Asmat ini yaitu untuk melestarikan serta mengomunikasikan hasil karya anak bangsa Indonesia yang mengagumkan semoga sanggup di nikmati oleh masyarakat dunia. Tentu tempat wisata ini sanggup menjadi salah satu tujuan wisata anda dikala berkunjung ke Jakarta Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar