Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Minggu, 21 Januari 2018

5 Spot Wisata Di Labuan Bajo Yang Wajib Anda Coba

5 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba - Sebagian besar penduduk di Pulau Jawa mungkin jarang mendengar mengenai kota Labuan Bajo. Membahas wacana Labuan Bajo, yakni kota nelayan yang berada di ujung barat Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Selain dikenal sebagai kota nelayan, Labuan Bajo juga menjadi salah satu obyek wisata teramai di Flores. Kota ini merupakan titik singgah bagi yang akan melaksanakan perjalanan menuju Pulau Komodo.

Jumlah wisatawan yang meningkat, membuat para pengelola Pulau Komodo mendirikan banyak akomodasi perhiasan yang disediakan untuk para pengunjung, salah satunya yakni hotel berbintang di Labuan Bajo, yakni sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kenyamanan para wisatawan.
Yang paling menarik dari Labuan Bajo ini yakni panorama sunset, yang mulai mengubah warna langit cerah menjadi jingga. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan yang indah. Saat matahari mulai tenggelam, ketika itulah pertunjukan dimulai. matahari yang perlahan karam akan membuat siluet dramatis dengan pulau-pulau kecil yang erat pelabuhan.

Selain menikmati indahnya panorama sunset. Inilah 5 acara wisata yang sanggup Anda lakukan ketika berkunjung ke Labuan Bajo.

1. Berkunjung ke Air Terjun Cunca Wulang
 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba 5 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba
Air Terjun Cunca Wulang
Air Terjun Cunca Wulang merupakan salah satu obyek wisata yang sudah diakui dunia, bahkan banyak wisatawan dari luar negeri yang tiba di sini dibanding dengan wisatawan Indonesia.

Air Terjun Cunca Wulang berlokasi sekitar 300 m timur kota Labuan Bajo. Di sini tedapat 3 penderasan di Cunca Wulang, tetapi untuk sanggup mencapai dan sanggup melihat keindahan penderasan Cuanca Wulung Anda harus melaksanakan trekking terlebih dahulu, melalui hutan lebih kurang 30 menit. trekking ini bukan acara yang berat. jadi Anda tidak perlu khawatir.

Setelah melalui trekking selama lebih kurang 30 menit, Anda akan menyaksikan pemandangan tebing-tebing yang tinggi mirip tebing Green Canyon serta air sungai yang berwarna biru jernih. Untuk sanggup menikmati keindahan dari tebing - tebing ini, Anda harus berenang di sungai jernih ini terlebih dahulu.

Suka dengan acara ekstrim? Anda sanggup mencoba melompat dari tebing dengan tinggi 3 - 10 m. Tak perlu kawatir sakit, Anda tidak akan mencicipi sakit. Malah Anda akan mencicipi kegembiraan, merasa lebih fresh. Menyenangkan bukan ?

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Terkenal

2. Trekking Di Taman Nasional Loh Liang
 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba 5 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba
Taman Nasional Komodo
Di sinilah lokasi sempurna untuk Anda yang ingin melihat habitat orisinil dari binatang khas Indonesia, Di Taman Nasional Loh Liang, Pulau Rinca, Manggarai Barat, Flores. Anda sanggup menyaksikan kehidupan Komodo yang sesungguhnya.

Untuk sanggup mencapai lokasi Taman Nasional Loh Liang Anda harus melaksanakan perjalanan dengan memakai boat terlebih dahulu selama 3 - 4 jam. Namun Anda tak usah kawatir dan merasa jenuh dengan lamanya perjalanan, semua akan terbayar lunas ketika anda tiba di Taman Nasional Loh Liang. Taman Nasional ini memperlihatkan keindahan pemandangan savana, yang tak kalah indah dari Taman Nasional Baluran.

Di sini Anda akan dipandu para ranger untuk trekking menyusuri savana di beberapa lokasi yang disinggahi oleh komodo. Di sini Anda juga sanggup melihat komodo dengan jarak dekat, antara 2 - 3 m. Perjalanan ini memang cukup melelahkan jadi Anda harus benar-benar menyiapkan stamina untuk berpetualang di Taman Nasional Loh Liang ini.

3. Menikmati indahnya sunset di Pulau Kalong
 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba 5 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba
Sunset di Pulau Kalong
Berkunjung ke pulau Kalong ini, Anda akan sanggup melihat populasi kelelawar yang super besar. Waktu terbaikketika akan mengunjungi pulau ini yakni pada ketika matahari mulai terbenam. Ya, sambil merebahkan diri di atas kapal sembari memandangi pemandangan kelelawar bertebangan di langit jingga.

4. Mencoba Scuba Diving, Snorkeling, dan Berkeliling memakai kapal
 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba 5 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba
Diving di Labuan Bajo
Berkunjung ke Labuan Bajo sangat sayang kalau melewatkan kesempatan untuk mencoba scuba diving dan snorkeling, alasannya yakni di daerah ini Anda akan menemui keragaman biota bahari yang masih terbilang alami.

Di sini Anda akan sanggup menyelam bersama dua orang pelatih dalam 1 group untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Namun, sebelum menyelam Anda akan terlebih dahulu di-briefing mengenai lokasi-lokasi yang menarik untuk menyelam, rencana menyelam dan topografi.

Nantinya selama menyelam, Anda sanggup menemukan aneka macam binatang bahari yang menarik. Mulai dari ikan tuna, ikan pari manta, ikan pari tutul biru, cumi-cumi, hiu, ikan kerapu, napoleon wrasse, belut, ular laut, gurita, nudibranch, kepiting orangutan, kepiting, dan masih ada banyak lagi.

Beberapa pilihan training diving terbaik dan telah tersertifikasi secara internasional diantaranya yakni Divine Diving, Komodo Dive Center, Flores Diving Centre dan Blue Marlin Komodo. Nah, Bagi Anda yang ingin diving di Labuan Bajo sanggup menghubungi salah satu dari training diving tersebut.

Selain menyediakan akomodasi untuk diving di training diving tersebut juga menyediakan paket berkeliling memakai kapal. Tentunya acara ini patut untuk Anda coba, Anda sanggup melihat jernihnya air bahari serta terumbu karang yang tumbuh di dalamnya dari atas kapal ini .

5. Bersantai di Pulau Kanawa
 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba 5 Spot Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Anda Coba
Pulau Kanawa
Pulau Kawana berada di Labuan Bajo. Pulau ini memiliki pasir yang putih dengan perpaduan air bahari jernih bergradasi biru sampai warna hijau toska. Nah, bagi Anda yang ingin bersantai, sanggup menikmati keindahan pulau ini sembari memesan masakan yang ada di restoran.

Anda juga sanggup mencoba hiking di bukit yang terdapat di pulau ini. Untuk Anda yang tak ingin hanya berdiam diri di pulau ini, Anda sanggup mencoba melaksanakan snorkeling. Ya, Pulau Kanawa ini merupakan habitat dari terumbu karang jadi dsini Anda akan menjumpai bermacam-macam warna dan ikan-ikan kecil yang hidup di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar