Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Minggu, 21 Januari 2018

Wisata Jepara - Keindahan Pantai Kartini

Wisata Jepara - Keindahan Pantai Kartini -  Jepara ialah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Jepara populer dengan kerajinannya yang khas. Ukiran yang apik dan unik memberi ciri khas kerajinan dari Kota Jepara. Tak hanya kerajinan yang begitu dikenal, Jepara juga mempunyai banyak obyek wisata menarik yang harus Anda kunjungi. Salah satunya ialah Pantai Kartini.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Terkenal

Lokasi
Jepara ialah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah Wisata Jepara - Keindahan Pantai Kartini
Pantai Kartini
Pantai Kartini terletak sekitar 2,5 Km barat Kantor Bupati Jepara, Jawa Tengah. Lokasi Pantai Kartini sangat strategis yang berada pada jalur transportasi bahari menuju Taman Laut Nasional Karimunjawa dan juga Pulau Panjang.

Baca juga: Wisata Jepara - Wisata Kepulauan Karimunjawa

Akses
Jepara ialah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah Wisata Jepara - Keindahan Pantai Kartini
Keindahan Pantai Kartini
Untuk menuju lokasi pantai, Anda sanggup mengakses dari kota Semarang - Demak - Jepara yang sanggup ditempuh dengan memakai kendaraan langsung Anda. Apabila Anda mempunyai waktu yang sedikit lebih bebas sebaiknya Anda menyewa kendaraan beroda empat dari Semarang.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Semarang Jawa Tengah yang Terkenal

Dari Jepara menuju Pantai Kartini hanya perlu berkendara sejauh 3 Km. Perjalanan dari Jepara menuju pantai tidak sulit sebab perjalanan Anda akan dimudahkan dengan petunjuk arah yang tersedia di sepanjang perjalanan.

Sesampainya di lokasi pantai, Anda akan disambut dua gerbang pintu masuk. Pintu masuk pertama ialah saluran untuk menuju dermaga Pantai Kartini. Biasanya paar wisatawan yang melalui gerbang ini akan menuju ke Taman Laut Nasional Karimun Jawa. Sedangkan gerbang kedua ialah pintu masuk menuju wisata Pantai Kartini.

 Baca juga: 10 Info Tempat Wisata Terindah di Jepara

Retribusi
Jepara ialah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah Wisata Jepara - Keindahan Pantai Kartini
Wisata Pantai Kartini
Untuk sanggup masuk ke Pantai Kartini Anda dikenakan biaya retribusi Rp. 5.000/orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan dikenakan biaya mulai dari Rp.2.000 - Rp.12.500. Biaya parkir tergantung dari kendaraan yang Anda bawa.

Yang menarik dari Pantai Kartini
Jepara ialah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah Wisata Jepara - Keindahan Pantai Kartini
Kura-kura Ocean Park di Pantai Kartini
Nama Kartini di ambil dari nama pendekar perempuan yaitu R.A Kartini yang diberikan oleh pemerintah pemerintah tempat setempat. Kabarnya dulu R.A Kartini sering berkunjung ke pantai ini beserta saudaranya.

Pasir di Pantai Kartini sangat higienis dan putih, ombak yang tenang. Banyak keluarga yang berkunjung ke tempat wisata ini sebab panorama pantai Kartini yang indah dan alami. Berbeda dengan wisata pantai lain, Pantai Kartini juga menyuguhkan beberapa wahana hiburan menarik, ibarat wahana bermain anak-anak, catur raksasa, Kura-kura Ocean Park, spoor mini, kolam kecek, panggung hiburan dan tugu Kartini. Selain wahana tersebut, pemerintah setempat akan membangun juga beberapa wahana lain seperti, bianglala, mini bumper boat, wave house, kapal pesiar mini, rumah bajak laut, dan lain-lain. Sekian banyak wahana yang disediakan, salah satu wahana yang paling populer dan digemari pengunjung ialah Kura-kura Ocean Park.

Jika Anda ingin masuk dan mencoba wahana yang disediakan, Anda akan dikenakan biaya tiket seharga Rp. 17.500/orang.

Kura-kura Ocean park merupakan akuarium raksasa yang berbentuk kura-kura dan tyerdiri dari dua lantai. Lantai pertama bagian depan difungsikan sebagai kantor pengelola, selain itu terdapat juga stand yang mejual banyak sekali souvenir khas Jepara. Kura-kura Ocean Park dibangun sebagai sarana edukasi wacana kehidupan bawah bahari yang beragam.

Terdapat taman bahari pada lantai 1, yakni akuarium yang sangat besar dengan lorong misteri bawah laut. Anda sanggup menikmati kehidupan bawah bahari dari dalam lorong ini. Banyak jenis ikan yang sanggup Anda lihat disini mulai dari yang kecil hingga paling besar ibarat Dotty Back, Kakap, Kerapu, Jenaha, Angel Fish, Triger, Mimi, Pari, Giant Trafelly, Mintuna, Buntal, penyu, hiu dan terumbu karang yang cantik.

Ada juga aquarium dinding 12 buah dan 4 aquarium portable berisi ikan - ikan kecil air bahari dan tawar. Di sini juga disediakan papan informasi touch screen yang sanggup membantu Anda untuk mengenal wacana Jepara lebih jauh. Selain itu terdapat juga sebuah touch pool berisi ikan air tawar dan juga kura-kura. Anda sanggup menyentuh kura - kura jinak dikolam ini. Jika ingin mencicipi sensasi fish spa, Anda juga sanggup mencobanya dengan merendamkan kaki Anda di kolam fish spa yang disediakan berisi ribuan ikan Garra Rufa yang berasal dari Turki.

Sedangkan lantai 2, Anda disuguhi Jepara Sciece Park, yakni terdiri dari Air Mancur Melayang, Peraga Sensor Tepuk, Papan Kreatif, Sensor Gerak, Simulator Pesawat Terbang, Kipas Angin Tanpa Baling-Baling, dan masih banyak lagi. Anda juga sanggup menyaksikan pertunjukan IMAX Deep Sea 3D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar