Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Minggu, 21 Januari 2018

Bukit Jomblo Tulungagung, Spot Asyik Bernuansa Alam

Bukit Jomblo Tulungagung - Ada aneka macam pilihan tempat wisata di Tulungagung yang menarik. Selain Ranu Gumbolo yang sebelumnya hits sekarang ada satu lagi spot indah di Tulungagung yang patut dikunjungi yaitu Bukit Jomblo. Bukit ini menunjukkan panorama alam dari atas ketinggian yang tentunya sanggup menyegarkan mata dari hiruk pikuk perkotaan.

Terdapat beberapa spot menarik di Bukit Jomblo Tulungagung salah satunya ialah spot foto berupa kandang burung. Dengan latar belakang pegunungan serta perbukitan hijau tentunya akan menghasilkan foto yang menarik dan menawan. Lalu, dimana lokasi tepatnya Bukit Jomblo ini ?
 Selain Ranu Gumbolo yang sebelumnya hits sekarang ada satu lagi spot indah di Tulungagung yan Bukit Jomblo Tulungagung, Spot Asyik Bernuansa Alam
Foto instagram: @liarestiwul

Lokasi Bukit Jomblo Tulungagung

Bukit Jomblo berada di Gunung Pakis tepatnya berlokasi di Desa Pakisrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jika dari sentra Kota Tulungagung berjarak sekitar 20 km.

Akses dan Rute Menuju Bukit Jomblo Tulungagung

Akses menuju wisata Bukit Jomblo terbilang cukup mudah. Untuk rutenya bila dari sentra Kota Tulungagung menuju arah Pasar Campur Darat. Setelah tiba di pasar Campur Darat belok kiri dan akan ada plang Masjid berwarna hijau lurus saja dan lalu belok kanan hingga hingga ujung jalan. Setelah itu belok kiri menuju bukit hutan jati. Anda juga sanggup melewati Puskesmas Campurdarat belok kiri ke arah hutan jati jaraknya sekitar 2 km. Dari sini sudah ada petunjuk arah jalan menuju Bukit Jomblo. Bila Anda masih kesulitan menemukan lokasinya, sanggup bertanya ke warga setempat.

Atau sanggup juga melihat google maps ini bila dari Alun-alun Tulungagung:

Fasilitas di Bukit Jomblo Tulungagung

Foto by Yhusfidta Hidayat
Saat ini di tempat wisata Bukit Jomblo masih minim akomodasi mengingat terbilang wisata gres di Tulungagung. Fasilitas yang tersedia diantaranya :
  • Area parkir
  • Warung Makan
  • Gardu Pandang
  • Spot Foto dan lain-lain

Harga Tiket Masuk Bukit Jomblo Tulungagung

Wisata Bukit Jomblo buka mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Sedangkan untuk tiket masuknya masih gratis. Makara pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja yaitu kendaraan motor Rp 5 ribu dan kendaraan beroda empat Rp 10 ribu. Ayo buruan tiba mumpung masih gratis tiket masuknya hehe.

Sekian isu mengenai Bukit Jomblo Tulungagung yang ketika ini sedang hits di sosial media. Jika ada yang tahu update harga tiket masuk dan fasilitasnya silahkan tulis di komentar ya.