Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Senin, 08 Januari 2018

Curug Putri, Keindahan Tersembunyi Di Gunung Pulosari

Pandeglang, sebuah Kabupaten di provinsi Banten ini mempunyai objek wisata alam yang sangat terkenal dikalangan wisatawan, apalagi kalau tidak Curug Putri.

Air terjun yang mempunyai pemandangan alam indah nan udara yang menyegarkan ini memang menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit di Pandeglang.

 sebuah Kabupaten di provinsi Banten ini mempunyai objek wisata alam yang sangat terkenal di Curug Putri, Keindahan Tersembunyi di Gunung Pulosari
keren kan pemandangannya. foto : @faqihrmd

Curug putri terletak di lereng Gunung Pulosari, sebuah gunung yang mempunyai ketinggian lebih dari 1.300 Mdpl, penderasan ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang masih terlihat asri mengakibatkan pemandangan kian menarik dan terlihat sejuk.


Apa yang Menarik di Curug Putri Gunung Pulosari?

Sedikit berbeda dengan kebanyakan air terjun, di Curug Putri anutan air yang jatuh dari atas pribadi mengalir ke sungai dibawahnya.

Oh iya, semoga kau tidak kebingungan alasannya ialah terdapat banyak nama Curug Putri di pulau Jawa dan ditambah lagi terdapat dua penderasan dengan nama yang sama di Pandeglang, yaitu di pegunungan Pulosari dan di daerah Carita, nah yang kita bahas ini yang berada di pegunungan Pulosari.

 sebuah Kabupaten di provinsi Banten ini mempunyai objek wisata alam yang sangat terkenal di Curug Putri, Keindahan Tersembunyi di Gunung Pulosari

turun gunung mampir dulu. foto : @milasenja

Untuk menuju ke lokasi Curug Putri kita harus berjalan dengan trek yang cukup sulit, jadi persiapkan staminamu terlebih dahulu ya.

Di tempat ini, selain melihat keindahan Curug Putri, kita juga sanggup mendaki di Gunung Pulosari yang terkenal dengan trek vertikalnya, sangat cocok bagi kau yang berjiwa petualang.


baca juga :
pantai anyer, pantai terkenal di Banten

Walaupun tidak terlalu tinggi, namun pemandangan di Gunung Pulosari cukup indah kok, lokasi Curug Putri sendiri berada sempurna di jalur pendakian Gunung Pulosari, jadi bagi kau yang ingin mendaki tinggal meneruskan saja melalui jalur yang sudah ada.

Biasanya Curug Putri menjadi tempat beristirahat para pendaki sehabis turun atau sedang naik, untuk kau yang akan mendaki ke puncak Pulosari, jangan hingga kau terjebak dengan keindahan Curug Putri ini ya, bukannya meneruskan perjalanan kau malah berhenti disitu berjam-jam.



Lokasi :

  • Alamat ;  Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • 22 km dari sentra Kota Pandeglang melalui Jl. Raya Mandalwangi (44 menit)
  • 21 km dari Alun Alun Pandeglang melalui Jl. Mandalwangi (40 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh kalau tidak ada kendala)






Rute Menuju Curug Putri

Karena lokasinya yang berada di Jalur pendakian jadi cukup gampang untuk menjangkaunya, nah untuk kau yang berdomisili di Jakarta sanggup melalui tol Jakarta – merak kemudian keluar di tol Serang, tinggal menuju ke kota Pandeglang saja.
Rutenya sebagai berikut, Pandeglang – Mengger – Mandalwangi – Cilentung – Curug Putri.




Tips Saat Berlibur Di Curug Putri :

  • Disarankan untuk memakai kendaraan pribadi untuk menghemat biaya.
  • Datanglah ketika pagi semoga kau mendapat suasana yang masih segar dan belum banyak pengunjung.
  • Jangan lupa membawa baju ganti untuk berjaga-jaga ketika lembap dan jangan membuang sampah sembarangan ya.




Lihat peta cara menuju ke curug putri



Wisata Terdekat Dari Curug Putri :

Gunung Pulosari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar