Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Kamis, 18 Januari 2018

Rute Dan Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar Yang Lagi Hits

Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar - Blitar memang mempunyai sejumlah pesona pada tempat wisatanya. Selain Bukit Teletubbies yang akhir-akhir ini terkenal, sekarang ada lagi spot wisata gres di Blitar yang sedang hits di sosial media terutama instagram adalah Gumuk Sapu Angin.

Ya, spot foto keren di ketinggian 828 meter ini masih terbilang gres dan belum tersedia kemudahan yang memadai. Namun kedepannya akan tersedia, alasannya ketika ini masih dalam proses pembangunan. Meskipun begitu, rupanya tempat wisata di Blitar yang satu ini sudah cukup ramai dikunjungi. Gumuk Sapu Angin di Blitar ini dapat menjadi alternatif destinasi wisata ketika anda berkunjung ke Jawa Timur.
 Blitar memang mempunyai sejumlah pesona pada tempat wisatanya Rute dan Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar yang Lagi Hits
Foto:@dignodwi

Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar

Gumuk Sapu Angin berada di tempat lereng Gunung Kawi tepatnya berlokasi di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata ini mengusung konsep spot selfie gardu pandang dengan landscape pemandangan alam yang indah dan alami menyerupai di Bukit Mojo Bantul.

Selain memandang alam yang segar dan indah, di puncak Gumuk Sapu Angin ini Anda juga akan melihat kemegahan dua Gunung diantaranya Gunung Kawi dan Gunung Kelud. Lokasi Gumuk Sapu Angin memang cocok untuk anda yang ingin menghilangkan penat sekaligus foto selfie.

Akses dan Rute Menuju Gumuk Sapu Angin

Akses jalan menuju Gumuk Sapu Angin cukup ekstrim alasannya jalannya menanjak dan berkelok-kelok. Selain itu, sekitar beberapa kilometer sebelum hingga di lokasi jalannya juga masih berbatu. Makara disarankan untuk berhati-hati terlebih ketika ekspresi dominan hujan, alasannya jalnnya akan sedikit licin.

Namun rasa lelah menempuh perjalanan tadi akan terbayarkan ketika anda sudah datang dan melihat keindahan alam dan suasana di Gumuk Sapu Angin.

Untuk rutenya adalah jikalau dari sentra Kota Blitar menuju arah Desa Resapombo. Setelah datang di tempat Desa Resapombo, Anda dapat bertanya ke warga setempat mengenai petunjuk arah menuju wisata Gumuk Sapu Angin.

Fasilitas di Gumuk Sapu Angin

Fasilitas di Gumuk Sapu Angin sendiri masih terbatas. Hal ini alasannya masih tergolong wisata gres dan masih dalam tahap pembangunan. Oleh alasannya itu, sebaiknya Anda menyiapkan bekal dan kebutuhan yang diharapkan dari rumah.
 Blitar memang mempunyai sejumlah pesona pada tempat wisatanya Rute dan Lokasi Gumuk Sapu Angin Blitar yang Lagi Hits
Foto: @tsie.poetree

Harga Tiket Masuk Gumuk Sapu Angin Blitar

Untuk dapat masuk ke tempat wisata Gumuk Sapu Angin, pengunjung harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000 untuk hari biasa dan Rp 3.000 untuk hari libur atau tamat pekan.

Tips Berwisata ke Gumuk Sapu Angin

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Gumuk Sapu Angin di Blitar ini, ada baiknya pastikan kendaraan dalam keadaan prima dan full bensin. Jangan lupa bawa uang untuk jaga-jaga dan bawa kamera untuk foto-foto. Namun yang perlu diingat tetap jaga kebersihan alam sekitar ya.

Nah itulah sedikit warta mengenai wisata Gumuk Sapu Angin Blitar. Semoga dapat menambah tumpuan tujuan wisata anda. Tertarik untuk kesana?

1 komentar:

  1. makasih atas infonya, dan kunjungi website kami http://bit.ly/2xL4MJq

    BalasHapus