Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Kamis, 18 Januari 2018

Pesona Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta - Tlogo Putri ini merupakan salah satu tempat wisata di Kaliurang yang menarik dikunjungi. Telaga ini terletak di lereng Gunung Merapi dengan menunjukkan pemandangan alam yang mempesona. Letaknya yang berada di ketinggian sekitar 900 meter dibawah permukaan laut, menciptakan Tlogo Putri Kaliurang banyak dijadikan pilihan tempat wisata bagi wisatawan yang ingin melepas penat.

Selain mempunyai keindahan alam yang indah, perjalanan ke tempat wisata Tlogo Putri juga cukup menarik dan memanjakan mata. Sebenarnya, Tlogo Putri ini hanyalah sebuah danau kecil yang dipakai sebagai bak pemandian. Di bak pemandian alami ini para pengunjung sanggup mencicipi sensasi mandi di kondisi dinginnya air khas pegunungan. Tempat pemandiannya pun juga tertutup sehingga anda tidak perlu khawatir dengan problem privasi.

Tak hanya itu, perpaduan wisata alam dan wisata air menimbulkan Tlogo Putri lebih menarik. Disini anda sanggup mencoba banyak sekali wahana air sembari menikmati suasana hening alam pegunungan. Nah ingin tau perihal Tlogo Putri Kaliurang? Berikut infonya untuk anda.
Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta Pesona Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Lokasi Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri berlokasi di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta. Provinsi Jawa Tengah. Tlogo Putri ini terletak di daerah lereng Gunung Merapi dan berada satu komplek dengan Bukit Plawangan Turgo.

Akses dan Rute Menuju Tlogo Putri Kaliurang

Akses menuju wisata Tlogo Putri tidak sulit alasannya yaitu jalannya sudah beraspal baik dan tidak terlalu menanjak. Selain itu, perjalanan menuju tempat wisata ini sanggup ditempuh dengan memakai kendaraan langsung atau kendaraan umum.

Untuk rutenya yaitu cukup mengikuti Jalan Kaliurang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam hingga hingga di lokasi Tlogo Putri Kaliurang yang juga merupakan Terminal Kaliurang.

Fasilitas di Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang Yogyakarta dilengkapi dengan sejumlah akomodasi diantaranya penyewaan kano dan belibis air untuk berkeliling danau, wahana permainan ibarat flying fox, ayunan, bianglala, jungkat jungkit dan akomodasi lainnya.

Selain itu, di daerah wisata Tlogo Putri ini anda juga sanggup berwisata sambil menambah pengetahuan dengan mengunjungi museum gunung Merapi dan museum Ullen Sentalu. Nah, kalau anda ingin menginap bersama keluarga, terdapat juga penginapan berupa wisma.
Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta Pesona Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Kegiatan yang sanggup dilakukan di Tlogo Putri

Ada banyak pilihan acara wisata yang sanggup anda lakukan ketika berwisata di Tlogo Putri. Mulai dari jalan-jalan, bersantai, naik kano, menyewa becak air, bermain jungkat-jungkit dan ayunan, bermain flying fox, naik bianglala atau hanya sekedar berfoto selfie.

Selain Tlogo Putri, di daerah wisata Kaliurang juga terdapat Tlogo Muncar. Tlogo ini terletak dibawah air terjun. Disini anda akan menjumpai segerombolan simpanse yang biasanya meminta makan, namun jangan khawatir alasannya yaitu simpanse disini tidak mengganggu.

Kunjungi juga: 8 Tempat Wisata di Sleman yang Paling Menarik

Harga Tiket Masuk Tlogo Putri Kaliurang

Untuk memasuki daerah wisata Tlogo Putri, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yaitu
Orang Dewasa Rp 2.000 dan Anak-anak Rp 1.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar