Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Senin, 15 Januari 2018

Menikmati Keindahan Bawah Bahari Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala


ReyGina Wisata | Selain mempunyai keindahan bawah bahari Teluk Tomini dan Taman Laut Togean, hampir semua alam bawah bahari kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia mempunyai pesona yang sama alasannya terletak di segitiga terumbu karang terbaik di dunia yang mengelilinginya.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala  MENIKMATI KEINDAHAN  BAWAH LAUT PANTAI TANJUNG KARANG DI KABUPATEN DONGGALA

Ada kehidupan lain yang belum banyak wisatawan tahu hingga kau bersedia menyelami keindahan bawah bahari Pantai Tanjung Karang yang eksotis. Ya Pantai Tanjung Karang menunjukkan hamparan pasir putih nan higienis dengan air lautnya yang biru  jernih dan damai serta keasrian pohon nyiur yang melambai-lambai disepanjang  garis pantai.

Pantai yang terletak di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala atau berjarak sekitar 2 jam dari Kota Palu, Pantai Tanjung Karang ini masih terbilang sepi pengunjung, terlebih pantai-pantai gres disekitarnya gres dibuka untuk umum. Namun itu bukanlah persoalan buat kau alasannya di Pantai Tanjung Karang kau sanggup mendapat ketenangan ketika berlibur.

Setibanya di pantai nan indah ini, Kamu akan disapa dengan ombak-ombak kecil. Di sepanjang pantai kau akan menemukan anjing-anjing liar bermain dengan bebasnya. Di Pantai Tanjung Karang, Kamu juga akan menemukan perahu-perahu tradisional yang sedang menambat, gezebo yang terbuat dari kayu bambu serta warung-warung yang menyajikan kuliner khas Palu yang sanggup menuntaskan kebutuhan perut  Anda. 

Dari sekian banyak destinasi snorkeling dan Divingyang pernah Kamu kunjungi, Mungkin Pantai Tanjung Karang akan menjadi yang terbaik sebagai kawasan Snorkeling dan Diving kamu. Karena hanya berjarak 1 kilometer dari garis pantai, Kamu sudah sanggup menemukan warna-warni kehidupan terumbu karang sehat dan alami dengan ikan-ikan hias dan biota bahari lainnya di sekitar terumbu karang.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala  MENIKMATI KEINDAHAN  BAWAH LAUT PANTAI TANJUNG KARANG DI KABUPATEN DONGGALA

Setidaknya di Pantai Tanjung Karang terdapat 17 gugus terumbu karang di radius sekitar 20 kilometer. Gugusan terumbu karang terdekat dengan bibir pantai berjulukan House Reef yang hanya berjarak 2 meter dari bibir pantai. Selain House Reef, Gugusan terumbu karang yang sanggup kau nikmati di Pantai Tanjung Karang ialah Rocky Point, Natural Reef, Irmis Block, Anchor Reef, Green Wall dan juga Alex Point.

Nah kini siapkan pakaian renang dan peralatan snorkeling untuk menandakan sendiri Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala ini. Peralatan snorkeling di kawasan ini disewakan dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan harga Rp. 10 ribu per item serta Rp. 10 ribu untuk penyewaan perahu, Anda sudah sanggup Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang yang masih alami ini.

Awak kapal akan membawa kau ke titik-titik tertentu ibarat Anchor Reef, Natural Reef, Green Wall, Irmis Block atau Rocky Point yang semuanya tidak jauh dari bibir pantai tanjung karang. Selain titik-titik tersebut, Kamu juga sanggup menemukan kerangka kapal perang dunia II di kedalaman 40 meter. Apabila kau berniat menyelam di kawasan ini, Kamu diwajibkan memakai pemandu untuk diarahkan menyelam pada lokasi terbaik. Dengan demikian kamera bawah bahari tentunya menjadi penting untuk mendapat hasil terbaik mengabadikan salah satu Destinasi Snorkeling  Terbaik Di Indonesia.

Bagi kau yang tidak sanggup melaksanakan aktivitas snorkeling di Pantai Tanjung Karang, tidaklah perlu kuatir kau tidak sanggup melihat keindahan bawah bahari Pantai Tanjung Karang ini alasannya bahtera disini dilengkapi dengan ubin beling transparan. Makara bagi anda yang tidak sanggup melaksanakan penyelaman, Kamu sanggup menikmati ombak pantai, ikan-ikan hias dan terumbu karang juga sanggup kau nikmati keindahannya dari atas kapal.

Selain sanggup Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang, Pantai ini juga sangat ramah buat kau yang hobi memancing. Bawalah alat pancing terbaik untuk mendapat ikan kakap, tuna ekor kuning, baronang dan yang lainnya. Jika kau beruntung, kau pun sanggup melihat sekawanan lumba-lumba berenang bebas di bahari lepas. 

Akomodasi

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala  MENIKMATI KEINDAHAN  BAWAH LAUT PANTAI TANJUNG KARANG DI KABUPATEN DONGGALA

Di Pantai Tanjung Karang terdapat sebuah resort glamor berjulukan Prince John Drive Resort Halaman depan resort ini merupakan bab terbaik bagi Pantai Tanjung Karang sehingga sangat digemari oleh penikmat pantai yang membawa keluarga hingga mereka yang tengah kursus menyelam,

Prince Drive Resort ini terdiri dari 15 bungalow dikelilingi suasana hening. Di resort ini Anda tidak perlu jauh-jauh mencari keperluan alasannya resort ini sudah dilengkapi dengan wifi, area pijit, perpustakaan, loundryservice, toko souvenir, bar, restoran serta sentra diving dan snorkeling.


Sumber https://www.reyginawisataindonesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar