Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Kamis, 18 Januari 2018

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Kerikil Karung Pacitan

Lokasi Pantai Watu Karung Pacitan - Pacitan merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang populer mempunyai sejumlah pantai indah dan mempesona. Selain pantai Klayar, pantai Banyu Tibo, ada satu lagi wisata pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Watu Karung.

Di pantai Watu Karung Pacitan ini bukan hanya sekedar menyuguhkan pemandangan maritim biru dengan pasir putih yang lembut, tapi juga mengatakan ombak besar untuk aktivitas surfing kelas dunia. Menarik bukan?

Jadi, bagi anda para pecinta olahraga selancar jangan hingga melewatkan berselancar di pantai ini ya. Selain itu, ombak pantai ini termasuk salah satu dari lima ombak terbaik di dunia dengan tinggi ombak mencapai 4 meter.

Meski mempunyai ombak yang terbilang tinggi, namun jangan khawatir bagi anda yang ingin bermain air dan pasir. Anda dapat bermain di tepi atau pinggiran pantai, alasannya ombaknya masih rendah dan cukup aman. Hal menarik lainnya, pantai Watu Karung juga menyediakan spot memancing. Anda dapat memancing di tengah maritim dengan cara menyewa perahu. Atau dapat juga memanfaatkan tebing-tebing karang di pantai Watu Karung.
 Pacitan merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang populer mempunyai sejumla Lokasi dan Rute Menuju Pantai Watu Karung Pacitan
Foto: @neniipradinii

Lokasi Pantai Watu Karung Pacitan

Pantai Watu Karung berlokasi di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Jika dari sentra Kota Pacitan berjarak sekitar 40 km.

Akses dan Rute Menuju Pantai Watu Karung Pacitan

Akses jalan menuju pantai Watu Karung masih terbilang cukup sulit alasannya jalannya masih sempit. Selain itu, belum ada angkutan umum yang menuju lokasi pantai. Jalan menuju pantai Watu Karung dapat dilalui kendaraan motor maupun kendaraan beroda empat tapi harus hati-hati mengingat jalannya yang masih sempit dan kadang ada juga yang berlubang.

Untuk rutenya ada 2 jalur yang dapat Anda pilih yaitu:
1. Rute ke pantai Watu Karung melalui jalur Pacitan - Solo
Jika menentukan memakai jalur ini maka ambil jalan arah Pacitan yang kemudian menuju arah Pantai Teleng Ria. Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan hutan lebat hingga hingga di Kecamatan Pringkuku. Dari sini lanjutkan perjalanan menuju Desa Watukarung hingga menjumpai Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Saat memasuki perkampungan masih belum ada petunjuk jalan menuju pantai, jadi sebaiknya Anda bertanya ke warga setempat jalan menuju pantai Watu Karung.

2. Melalui Jalan Pintas Desa Sedeng menuju Watu Karung
Jika menentukan jalur ini, akan ada beberapa petunjuk arah menuju lokasi pantai sehingga perjalanan lebih cepat sampai. Namun Anda akan melalui jalan menanjak dan curam, sehingga sebelum berangkat pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.
 Pacitan merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang populer mempunyai sejumla Lokasi dan Rute Menuju Pantai Watu Karung Pacitan
Foto: fb.com/indah.siebawwell

Fasilitas di Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung ini masih terbilang tempat wisata gres di Pacitan sehingga kondisinya masih alami, Meski lokasinya terpencil, untuk kemudahan umum menyerupai kamar mandi dan tempat makan sudah tersedia. Selain itu, juga sudah ada beberapa penginapan untuk Anda yang ingin bermalam disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Karung Pacitan

Untuk dapat masuk ke daerah wisata pantai Watu Karung, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yaitu:
  • Hari Biasa : Rp 2.000 (anak-anak) dan Rp 3000 (orang dewasa)
  • Hari Sabtu dan Minggu: Rp 3000 (anak-anak) dan Rp 5000 (orang dewasa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar