Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Kamis, 04 Januari 2018

Info Lengkap Bukit Sekipan, Wisata Keluarga Unik Di Tawangmangu, Karanganyar

Kabupaten Karanganyar memang lebih terkenal dengan wisata alam lantaran secara geografi Kabupaten Karanganyar terletak di kaki Gunung Lawu yang mengakibatkan Karanganyar mempunyai banyak potensi wisata alam yang sanggup dikembangkan.

 Kabupaten Karanganyar memang lebih terkenal dengan wisata alam lantaran secara geografi Kab Info Lengkap Bukit Sekipan, Wisata Keluarga Unik di Tawangmangu, Karanganyar
bukit sekipan. foto : @arsitha

Nah, berbicara mengenai wisata alam, di Karanganyar terdapat sebuah wisata alam yang sangat cepat menarik wisatawan, namanya Bukit Sekipan.

Sebenarnya tempat Bukit Sekipan sudah ada semenjak zaman Belanda, tempat ini dipakai sebagai tempat latihan TNI, namun sekarang Bukit Sekipan mulai dilirik banyak wisatawan yang sedang berlibur ke Karanganyar.



Apa yang Menarik di Bukit Sekipan Karanganyar ?

Objek wisata Bukit Sekipan dikelola oleh Bapak Joko Sutrisno, tempat wisata Karanganyar satu ini diresmikan pada bulan Juli 2015, semenjak ketika itu Bukit Sekipan eksklusif memikat banyak wisatawan, terutama pengunjung yang mencari wisata keluarga seru di Karanganyar.

 Kabupaten Karanganyar memang lebih terkenal dengan wisata alam lantaran secara geografi Kab Info Lengkap Bukit Sekipan, Wisata Keluarga Unik di Tawangmangu, Karanganyar
cocok buat ngadem. foto : @hanifbagasu

Bukit Sekipan Karanganyar memperlihatkan banyak sekali macam wahana seru yang sanggup kita coba bersama sahabat ataupun keluarga. Beberapa wahana atau kemudahan unggulan di Bukit Sekipan, yaitu :

Waterboom
Walaupun termasuk waterboom mini, namun waterboom di Bukit Sekipan mempunyai wahana yang cukup banyak lho, waterboom ini sangat cocok dijadikan wahana bermain bagi kalangan muda, terutama anak-anak. Ditambah dengan lokasinya yang berada di lereng Gunung Lawu mengakibatkan air di waterboom Bukit Sekipan cukup dingin.

Taman
Di Bukit Sekipan juga terdapat sebuah taman mini dengan banyak sekali kemudahan penunjang yang kian memanjakan wisatawan, taman ini sangat cocok kita gunakan sebagai tempat bersantai atau tempat nongkrong bersama teman.

Rumah Halloween
Inilah spot paling terkenal di Bukit Sekipan Karanganyar, Rumah Halloween atau Kampung Halloween ini bukanlah wahana rumah hantu ibarat pada umumnya. Di Rumah Halloween tidak ada orang yang berpakaian ibarat hantu, melainkan diganti dengan patung-patung hantu ibarat kuntilanak dan teman-temannya.

Outbond
Nah, selain beberapa kemudahan diatas, di tempat Bukit Sekipan juga terdapat area outbond yang mempunyai banyak sekali wahana seru ibarat trampoling, jembatan goyang dan tentunya tak lupa juga dengan flying fox.

Uniknya lagi, di tempat Bukit Sekipan terdapat juga area outbond islami yang mempunyai wahana ibarat :

  • Joglo
  • Miniatur Ka’bah
  • Tempat untuk lempar jumrah / jamarot
  • Tempat untuk Sa’i
  • Kain Ikhrom


Dengan banyaknya kemudahan dan wahana di tempat wisata Bukit Sekipan, sekarang Bukit Sekipan berkembang menjadi menjadi salah satu tempat wisata favorit yang harus dikunjungi di Karanganyar, terutama bagi kau yang sedang mencari tempat wisata keluarga.

Baca Juga :
Hanya dengan Rp.50.000 saja kau sanggup mengunjungi wisata-wisata keren di Karanganyar ini




 Kabupaten Karanganyar memang lebih terkenal dengan wisata alam lantaran secara geografi Kab Info Lengkap Bukit Sekipan, Wisata Keluarga Unik di Tawangmangu, Karanganyar
nyaman banget suasananya. foto : @arianipermana





Fasilitas :
  • Outboond
  • Tempat Parkir
  • Warung Makan
  • Spot Foto 3D
  • Musholla
  • Waterboom
  • Rumah Halloween
  • Kolam Pancing
  • Penginapan
  • Hall/Taman Untuk Meeting
  • Dan masih banyak lainnya.

Jam Buka :
24 Jam


Harga Tiket Masuk Bukit Sekipan Karanganyar :
Rp. 20.000/orang (senin-jumat)
Rp. 25.000/orang (sabtu-minggu dan hari libur)


Harga Tiket di Kawasan Bumi Perkemahan Bukit Sekipan
Tiket Outbound :
Rp. 7.500/orang

Tiket Camping di Buper Bukit Sekipan :
Rp. 7.500/orang/malam

Sewa Aula :
Rp. 50.000/malam

Sewa Blok :
Rp. 150.000


Kontak :
Simpati :081329228910
Mentari : 085642203077
XL : 081915384478
surat@bukitsekipan.com


Akomodasi (Penginapan)
Wisata Bukit Sekipan sudah dilengkapi dengan Villa dan Hotel dengan kemudahan yang cukup memadai ibarat adanya ruang tamu, dapur, toilet, meja makan, gazebo, taman, tv, free Wi-Fi, dan 4 kamar tidur.

Atau kalau kau ingin mencari hotel selain di Bukit Sekipan, sudah terdapat banyak sekali hotel tak jauh dari Bukit Sekipan.





Lokasi :

  • Alamat ; Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
  • 44 Km dari sentra Kota Solo melalui Jl. Lawu (1 jam 22 menit)
  • 24 Km dari sentra Kabupaten Karanganyar melalui Jl. Lawu (42 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh kalau tidak ada kendala)





Rute Menuju Bukit Sekipan Tawangmangu

#Dari Arah Barat
Akses menuju Bukit Sekipan sangatlah mudah, darimanapun asalmu, ibarat Semarang, Jogja ataupun Solo, pertama kau harus menuju kearah Tawangmangu terlebih dahulu dengan melewati Solo.

Sesampainya di Pasar Tawangmangu, kau tinggal lurus (naik) menuju arah Sarangan, sekitar 600 meter kau akan hingga di Kantor Kelurahan Kalisoro, dari Kantor Kelurahan Kalisoro belok kanan menuju Bumi Perkemahan Sekipan, lokasi Bukit Sekipan sekitar 500 meter dari Kelurahan Kalisoro (sebelum Perkemahan Sekipan).

#Dari Arah Timur
Jika kau dari arah timur ibarat Magetan dan sekitarnya, kau tinggal melalui jalur Cemoro Sewu-Cemoro Kandang saja atau  kamu sanggup mengikuti rute dibawah ini.
Jalan Sarangan - Jalan Gonggang Karangudi - Jalan Matesih Tawangmangu - Jalan Lawu.

Sesampainya di penginapan Homestay Sahabat, sempurna di depan penginapan tersebut terdapat pertigaan, silahkan belok ke kiri menuju Jalan Sekipan (lokasi Homestay Sahabat ini beberapa puluh meter sesudah pertemuan antara Jalan Lawu dan Jalan Tembus Alternatif Lawu), nah ikuti saja Jalan Sekipan tersebut hingga kau hingga di lokasi.





Tips Berlibur ke Bukit Sekipan :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Sekipan ialah di pagi hari dan di trend kemarau.
  • Lebih disarankan untuk memakai kendaraan pribadi, terutama motor.
  • Jika kau memakai kendaraan pribadi, pastikan kendaraanmu dalam keadaan prima, alasannya jalur menuju lokasi cukup menanjak.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Sangat cocok dipakai untuk wisata keluarga atau program gathering.
  • Hall atau Taman yang sanggup dipakai untuk acara ibarat arisan, meeting, pengajian dan lain-lain sanggup menampung sekitar 200 orang.





Lihat peta cara menuju ke Bukit Sekipan




Wisata Terdekat dari Bukit Sekipan (- 1 Jam) :

Bumi Perkemahan Sekipan
Bumi Perkemahan Sekipan ialah sebuah tempat wisata yang berfungsi sebagai lokasi camping, jadi kalau kau mencari tempat untuk camping seru di Karanganyar, selain mendaki Gunung Lawu kau juga sanggup berkemah disini.

Grojogan Sewu (9 menit)
Grojogan Sewu merupakan jeram paling terkenal di Karanganyar, jeram ini juga menjadi ikon wisata Kabupaten Karanganyar lho, selain memperlihatkan wisata alam berupa air terjun, Grojogan Sewu juga mempunyai banyak sekali macam kemudahan penunjang lainnya yang tak kalah menarik.

Taman Balekambang Tawangmangu (7 menit)
Taman Balekambang ialah sebuah wisata keluarga yang mengusung konsep 1001 Selfie lantaran di Taman Balekambang terdapat miniatur ikon wisata dari banyak sekali negara terkenal di dunia.


1 komentar:

  1. Info Seputar Bukit Sekipan Tawangmangu
    BUKIT SEKIPAN TAWANGMANGU·KAMIS,
    *UPDATE 1 Desember 2018*
    Harga tiket masuk reguler : Rp 50.000,-
    *include wahana : waterboom, bebek air, mandi bola, kampung halloween, goa hantu, kampung 3D, miniatur dunia, replika presiden RI, mini zoo, polo air, kapal titanic.Theatre 8 Dimensi
    .
    Harga tiket terusan : Rp 100.000,-
    *include wahana : semua wahana tiket biasa, super rally, monorail, kora-kora, kiddy boat, carossel, kereta mini, bombom car, dan kincir-kincir.Mini Couster
    *include wahana : SEMUA WAHANA.
    .
    Harga tiket Bukit Sekipan Night (Taman Lampion) : Rp 50.000,-
    *include : waterboom, bebek air, mandi bola, kampung halloween, goa hantu, kampung 3D, miniatur dunia, replika presiden RI, mini zoo, polo air, kapal titanic. Hanya BUKA SABTU saja di malam hari.
    .
    Terakhir, info penting ya. Fanpage tidak menerima reservasi villa penginapan. Penginapan hanya bisa reservasi melalui CALL CENTER : (0271) 696036 📷😊

    BalasHapus