Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Kamis, 18 Januari 2018

Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten, Spot Asyik Buat Selfie

Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten - Di daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ada objek wisata gres yang patut untuk dikunjungi namanya Bukit Cinta Gunung Gajah. Seperti namanya tempat wisata gres ini berada di Gunung Gajah dengan memperlihatkan pemandangan alam yang asri dari atas ketinggian.

Bukit Cinta ini menjadi viral di sosial media alasannya adanya spot foto selfie menarik dengan bentuk love. Ya, area spot ini memang masih terbilang gres di daerah wisata Bukit Cinta Bayat Klaten ini. Disini Anda dapat berfoto selfie di atas gardu pandang berbentuk love atau cinta dengan latar belakang hamparan persawahan serta perkebunan yang asri dan sejuk.

Jika anda berkunjung dikala pagi hari, maka kabut tebal terlihat menyelimuti kawasa Bukit Cinta ini. Selain itu, tempat wisata di Klaten yang satu ini juga cocok untuk berburu sunrise maupun sunset. Tidak hanya warga Klaten saja yang berkunjung kesini, bahkan warga luar daerah Klaten juga cukup banyak yang menyempatkan mampir di Bukit Cinta ini.
 Jawa Tengah ada objek wisata gres yang patut untuk dikunjungi namanya Bukit Cinta Gunung  Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten, Spot Asyik Buat Selfie
Foto: @manyunn169

Lokasi Bukit Cinta Gunung Gajah

Sebenarnya bukit ini berjulukan Bukit Semangu. Letaknya berada di atas objek wisata watu prahu ialah sebuah kerikil besar yang ibarat bahtera menelungkup tepatnya di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak sekitar 19 km dari sentra pemerintahan Kabupaten Klaten.

Rute Menuju Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten

Rute jalan menuju Bukit Cinta Klaten ini masih cukup sulit mengingat belum ada petunjuk jalannya. Patokan dari Polsek Bayat menuju ke arah utara dan masuk daerah Watu Prau belum ada papan petunjuk jalannya. Anda dapat memakai GPS untuk menuju ke lokasi atau pribadi bertanya kepada warga sekitar.
 Jawa Tengah ada objek wisata gres yang patut untuk dikunjungi namanya Bukit Cinta Gunung  Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten, Spot Asyik Buat Selfie
Foto: @rizkylindawati

Fasilitas di Bukit Cinta Gunung Gajah Klaten

Meski tergolong wisata baru, Bukit Cinta Gunung Gajah Klaten ini sudah menyediakan beberapa kemudahan salah satunya sebuah gardu pandang yang dibentuk dari kayu. Gardu pandang ini mempunyai diameter kurang lebih 3 meter. Alas kayunya membentuk mirip halnya daun cinta. Namun, pengunjung yang ingin menikmati indahnya suasana Klaten dari ketinggian harus berjalan kaki menelusuri jalan setapak sejauh 1 kilometer. Nah, bagi yang kelelahan dikala menaiki bukit, sudah disediakan dingklik yang terbuat dari bambu di beberapa lokasi pinggirian jalan setapak. Makara Anda dapat istirahat sejenak sambil mengumpulkan tenaga untuk mendaki lagi.

Selain menikmati indahnya panorama alam pegunungan, pengunjung juga dapat menikmati keindahan kerikil besar yang berada di bawah Bukit Cinta. Batu besar ini dikenal dengan watu prau dengan panjang sekitar 30 meter an lebar 6 meter.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten

Untuk dapat masuk ke daerah wisata Bukit Cinta, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 2.000 per orang. Tentunya harga tiket masuk ini terbilang murah. Makanya ayo buruan tiba sebelum naik harga tiket masuknya. hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar