Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Kamis, 28 Desember 2017

8 Hal Ini Dapat Menjadi Alasan Kenapa Kau Harus Berlibur Ke Tmii

Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat dengan sebutan TMII merupakan sebuah taman wisata yang terletak di Jakarta Timur, banyak orang cendekia balig cukup akal yang menganggap “kenapa harus berlibur ke TMII? TMII itu untuk anak-anak” dan sebagainya.

 Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat dengan sebutan TMII merupakan sebuah tama 8 Hal Ini Bisa Menjadi Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke TMII
istana anak-anak. foto : @puspitaips

Nah, dibawah ini merupakan alasan kenapa kau "orang dewasa" sekalipun harus sesekali mencoba untuk berlibur ke TMII bersama maupun tanpa keluarga dan anak-anak, apa saja alasan tersebut? Yuk kita simak.



Praktis Dijangkau

Bagi kau yang berdomisili di Jawa Barat terutama di Jakarta sendiri, tentunya tidak sulit untuk menuju ke TMII, lokasinya yang strategis mengakibatkan TMII sanggup dijangkau memakai kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Makara kenapa kau tidak mencoba ke tempat wisata terdekat dahulu sebelum kau memutuskan untuk berlibur ke lokasi-lokasi yang jauh menyerupai Lombok dan Bali?




Fasilitas yang Lengkap

TMII dibangun ditanah yang cukup luas, tempat wisata ini juga mempunyai banyak sekali spot-spot keren, kecenya lagi TMII didukung dengan banyak sekali kemudahan yang kian memanjakan pengunjung.

Bisa dibilang kemudahan umum di TMII cukup lengkap dan terawat, teladan umumnya ialah tempat parkir, mushola, toilet sampai penginapan.

baca juga :
daftar taman kota di Jakarta yang cocok untuk nongkrong



Harga Tiket yang Murah

Bisa dibilang tempat wisata TMII mempunyai kemudahan yang cukup lengkap, namun hal ini tak mengakibatkan harga tiket di TMII melambung tinggi, untuk masuk ke tempat TMII sendiri kita hanya perlu membayar tiket sekitar Rp.10.000/orang (diatas 3 tahun) saja.

Namun, untuk memasuki wahana atau spot-spot keren didalamnya kita akan dikenakan biaya tiket pelengkap salah satunya ialah Istana Anak-Anak yang mempunyai arsitektur layaknya bangunan di luar negeri.



TMII Sebagai Media Belajar dan Berwisata

Dalam sejarahnya TMII dibangun sebagai media untuk mengenalkan budaya di seluruh Indonesia, di tempat wisata satu ini kita sanggup mengetahui semua budaya khas dari provinsi-provinsi di Indonesia, misal kau ingin melihat budaya khas Minangkabau, kau tinggal menuju ke Anjungan Sumatera Barat.

Bagaimana dengan Jakarta? Walaupun TMII terletak di Jakarta, kalau kau ingin tau apa sih budaya khas Jakarta itu, kau tinggal menuju ke Anjungan Jakarta, disana kita sanggup menemukan rumah tradisional khas betawi yang kini jarang kita temui.

Tidak hanya itu, di TMII juga terdapat sebuah danau dimana ditengah danau tersebut terdapat miniatur peta Indonesia, jadi bagi kau yang tidak punya waktu berkeliling Indonesia secara langsung, cukup tiba ke TMII kau sudah sanggup melihat seluruh budaya khas Indonesia di satu tempat.

baca juga :
daftar tempat menarik di Jakarta yang harus kau datangi



Lokasi Keren Untuk Berburu Barang Antik dan Barang Tradisional

Bagi para pecinta barang-barang tradisional, TMII menjadi destinasi favorit sebab di tempat ini terdapat sebuah tempat berjulukan Desa Seni yang memamerkan barang barang tradisional menyerupai wayang kulit, wayang golek, keris, lukisan sampai batik.

Tak hanya itu, bagi kau kolektor barang antik kau sanggup masuk ke pecahan Pasar Buku Langka, disitu kita sanggup menemukan buku-buku langka yang sudah sangat jarang ditemukan di luar sana, lokasi Pasar Buku Langka ini terletak di sebelah kiri Anjungan Papua.



Sudah Sering Melihat Budaya dari Berbagai Daerah di Indonesia? Kenapa Tidak Coba Melihat Koleksi Flora dan Fauna Saja

TMII tidak hanya mempertunjukkan budaya-budaya khas dari seluruh provinsi di Indonesia saja, tapi di tempat wisata murah meriah ini juga terdapat lokasi dimana kita sanggup melihat banyak sekali macam koleksi tanaman dan fauna.

Mulai dari taman reptil, kupu, dunia air tawar, bekisar, burung, sampai taman melati, taman bunga keong mas, taman apotik hidup, dan taman kaktus sanggup dinikmati secara bebas, tentunya akan menambah wawasan kita perihal alam bukan?



Lokasi Favorit Untuk Berwisata Bersama Keluarga

Inilah salah satu alasan kenapa TMII selalu ramai dikunjungi wisatawan, TMII memang diperuntukkan untuk lokasi wisata bersama keluarga dan anak-anak, sebab disini belum dewasa sanggup berguru mengenai budaya Indonesia.

Makara kalau kau sudah mempunya anak maka tidak ada salahnya untuk mengajaknya berlibur selesai pekan di TMII.



Fotografer Wajib Datang Ke TMII

Lokasinya yang luas dan banyaknya spot-spot keren menjadi alasan bagi kau pecinta fotografi untuk tiba ke TMII, disini kau sanggup mengambil foto dalam banyak sekali konsep, mulai dari landscape, potrait, BW, sampai culture, keren kan?

baca juga :
daftar tempat wisata di Indonesia yang menyerupai di luar negri



Nah, itulah beberapa alasan kenapa kau harus berlibur ke TMII sekalipun kau sudah dewasa, tidak hanya berekreasi saja tapi kita juga mendapat ilmu pelengkap mengenai Indonesia yang akan menciptakan kita makin cinta tanah air.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar