Blog ini Berisikan info wisata, tempat nongkrong, kuliner jaman now di seluruh Indonesia

Kamis, 09 November 2017

Surabaya North Quay, Wisata Romantis Ala Luar Negeri

Surabaya, kota yang mempunyai julukan Kota Pahlawan ini memang lebih populer dengan wisata sejarah dan wisata tengah kotanya.

 kota yang mempunyai julukan Kota Pahlawan ini memang lebih populer dengan wisata sejarah  Surabaya North Quay, Wisata Romantis Ala Luar Negeri
surabaya north quay ketika sunset. foto : @nobonobi

Namun siapa sangka, jikalau kita berkunjung ke utara Surabaya ternyata disana terdapat sebuah tempat wisata yang keren banget lho.

Tempat wisata tersebut berjulukan Surabaya North Quay, atau biasa disingkat SNQ yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Perak.



Apa yang Menarik di Surabaya North Quay ?

Surabaya North Quay yaitu sebuah daerah wisata yang dikelola oleh Pelindo Properti Indonesia, Surabaya North Quay ini berlokasi di lantai dua dan tiga gedung Gapura Surya Nusantara.

 kota yang mempunyai julukan Kota Pahlawan ini memang lebih populer dengan wisata sejarah  Surabaya North Quay, Wisata Romantis Ala Luar Negeri
suasana di ruang outdoor. foto : @surabayanorthquay

Surabaya North Quay mengatakan pemandangan yang cukup unik, yaitu acara di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak, kita sanggup melihat kapal-kapal yang berjejer rapi di tepi laut.

Jadi, jikalau kau bosan dengan wisata pantai yang begitu saja, maka cobalah tiba ke Surabaya North Quay (SNQ) ini.

Selain mengatakan pemandangan di sekitar Pelabuhan, Surabaya North Quay juga sangat cocok untuk dijadikan spot melihat sunset lho.

Sunset di Surabaya North Quay tak perlu diragukan lagi keindahannya, perlahan matahari mulai terbenam diantara kapal-kapal yang terparkir di Pelabuhan Tanjung Perak, menciptakan suasana menjadi romantis.

Kini Surabaya North Quay menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang direkomendasikan bagi pecinta sunset.

Tak hanya mengatakan pemandangan kece saja, Surabaya North Quay juga didukung dengan banyak sekali kemudahan yang sangat memanjakan wisatawan. Kaprikornus tidak ada alasan bagi kau untuk tidak berkunjung ke Surabaya North Quay.

Suasana di Surabaya North Quay memang terkesan sangat glamor alasannya yaitu kita tahu jikalau Pelabuhan Tanjung Perak merupakan salah satu Pelabuhan terbaik di Indonesia.

Tak jarang di Surabaya North Quay kita sanggup menemukan kapal-kapal dari luar negeri yang mengangkut turis mancanegara yang ingin berwisata di Indonesia.

 kota yang mempunyai julukan Kota Pahlawan ini memang lebih populer dengan wisata sejarah  Surabaya North Quay, Wisata Romantis Ala Luar Negeri
salah satu kapal di pelabuhan tanjung perak. foto : http://www.zetizen.com/

Lantai dua gedung Gapura Surya Nusantara ini dijadikan sebagai venue atau daerah belanja bagi wisatawan maupun penumpang kapal.

Sementara di lantai tiga kita sanggup merasakan banyak sekali macam kuliner dan hiburan menyerupai live music.

Tak hanya itu saja, masih ada ruang pameran, di ruang festival ini kita sanggup melihat beraneka ragam karya seni dari banyak sekali komunitas di Surabaya.

Surabaya North Quay ini dibagi menjadi dua ruangan, yaitu indoor dan outdoor, untuk outdoor sendiri masih dibagi menjadi dua area, yaitu selatan dan utara. Bagi kau yang ingin melihat pemandangan laut, kau sanggup ke bab selatan.

Sedangkan untuk kau yang ingin berburu kuliner dan melihat festival kau sanggup masuk ke ruangan indoornya, di ruangan indoor ini ketika weekend juga sering menampilkan live music lho.

Suasana kian ramai dan menarik ketika malam datang, ketika itu kita sanggup melihat kerlap kerlip lampu dari kapal-kapal yang terparkir di pinggir laut.

Bahkan jembatan Suramadu-pun tak mau kalah menampilakn cantiknya lampu-lampu yang menghiasinya.

Masih belum puas juga? Tenang, di Surabaya North Quay kita juga sanggup ikut fun trip berkeliling Surabaya memakai Kapal Artama.

Namun kita harus melaksanakan reservasi terlebih dahulu melalui sms atau tiba pribadi ke Surabaya North Quay.

Nah, Surabaya North Quay ini sanggup kau jadikan sebagai salah satu alternatif wisata romantis di Surabaya, selain pemandangannya yang sangat keren, kemudahan di Surabaya North Quay juga terbilang cukup lengkap.

Baca Juga :
Kampung Warna Warni, tetangga Kampung Tridi yang tak kalah keren

 kota yang mempunyai julukan Kota Pahlawan ini memang lebih populer dengan wisata sejarah  Surabaya North Quay, Wisata Romantis Ala Luar Negeri
sunset di surabaya north quay. foto : @sbynorthquay




Fasilitas :
  • Food Court
  • Live Music
  • Pameran Seni
  • Fun Trip
  • Tempat Gathering
  • Dan masih banyak lagi.



Harga Tiket Masuk Surabaya North Quay :
Rp. 5.000/motor
Rp. 7.500/ mobil
(tiket tersebut merupakan tiket masuk Pelabuhan, alasannya yaitu memang kita hanya perlu membayar tiket masuk Pelabuhan saja)

Jam Buka :
Selasa – Minggu
11:00-21:00 WIB

Kontak :
Telp. 031 3568050
Email : cs@pelindoproperti.co.id

Reservasi Fun Trip Kapal Artama
085655182220

Akomodasi (Penginapan)
Bagi kau yang ingin menginap, sudah terdapat banyak hotel tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Perak ini, jadi kau tidak perlu kawatir.




Lokasi :

  • Alamat ; Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Jl. Perak Timur, Surabaya
  • 9 Km dari sentra Kota Surabaya melalui Jl. Perak Barat (23 menit)
  • 31 Km dari Bandara Juanda melalui Jl. Surabaya-Gempol (44 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jikalau tidak ada kendala)




Rute Menuju Surabaya North Quay

Akses menuju Surabaya North Quay sangatlah mudah, dari sentra Kota Surabaya kau tinggal menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak saja, untuk menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak-pun tidak terlalu sulit alasannya yaitu sudah banyak petunjuk.

Nah, sehabis kau memasuki Pelabuhan Tanjung Perak, dimana terdapat goresan pena “Welcome To Port Of Tg Perak Surabaya”, ujung gedung Gapura Surya Nusantara sudah mulai terlihat, atau kau juga sanggup bertanya mengenai lokasi gedung Gapura Surya Nusantara tersebut pada penjaga loket.




Tips Berlibur ke Surabaya North Quay :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke SNQ yaitu di hari biasa pada ketika sore (setelah sholat ashar) dan malam hari, alasannya yaitu ketika itu kita sanggup melihat sunset dan kerlap-kerlip lampu.
  • Jika kau ingin menonton live musik, datanglah ketika weekend.
  • Meja makan di bab outdoor sangat terbatas, jadi datanglah lebih awal jikalau kau ingin menggunakannya.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Sangat cocok untuk wisata atau dinner romantis di Surabaya.
  • Bisa menjadi salah satu spot fotografi yang kece.




Lihat peta cara menuju ke surabaya north quay




Wisata Terdekat Dari Surabaya North Quay (- 1 Jam):

Kebun Binatang Surabaya (30 menit)
Kebun Binatang Surabaya yaitu salah satu Kebun Binatang tertua dan terlengkap di Indonesia, Kebun Binatang Surabaya ini sanggup menjadi destinasi selanjutnya sehabis kau berkunjung di Surabaya North Quay.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar